Welcome My Mature Age


Jujur saja, dulu aku sering merasa ga pede menghadapi usia tigapuluhan. Selalu muncul pertanyaan-pertanyaan seperti “How would it be?” dan tentunya kekhawatiran bahwa aku ga muda lagi 😉

Dan akhirnya, berlalu lah dengan mulusnya (beberapa kejadian ga mulus juga, actually) usia duapuluhanku. Hm…bukan wanita duapuluhan lagi ya?

Seperti apa rasanya menjadi wanita berusia tigapuluh? ah, ternyata luar biasa!

Hidup terasa lebih menyenangkan karena masa-masa labil pencarian jati diri sudah berlalu. Sekarang aku merasa lebih confident, lebih tahu apa yang aku inginkan dan bagaimana mewujudkannya. Juga, lebih nyaman dengan diri sendiri. Tidak lagi mengkhawatirkan ini itu segala kekurangan yang nampak di fisik.

Sekarang aku lebih bahagia dengan diriku sendiri karena bisa menerima segala kelebihan, kekurangan dan keterbatasanku secara utuh. Kalau perasaan dicintai oleh orang lain terasa indah, perasaan dicintai oleh diri sendiri ternyata jauuuh…lebih indah 🙂

Khawatir dengan penuaan? ah, ngga juga! it’s natural process…tidak ada yang salah dengan menjadi lebih tua secara bilangan umur asalkan disertai juga dengan kedewasaan dalam pemikiran. As people always say :”Menjadi tua itu pasti dan menjadi dewasa itu pilihan”, aku memilih untuk menjadi wanita tiga puluh tahun yang dewasa (tapi ga sok tua…hehe…).

Well…sekali lagi, tidak ada yang salah dengan usia dewasa. Sesuai dengan proses alam, tiap tahap kehidupan pasti ada sisi-sisi menarik yang bisa dinikmati. Tinggal bagaimana kita bisa menemukan sisi menarik yang bisa dieksplorasi dan dinikmati.

Terakhir, aku mau mengucapkan terima kasih untuk bundadontworry buat inspirasinya.

Iklan

4 Tanggapan

  1. sepakat sekali dgnmu, Shanty sayang.
    menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa dan sehat adalah pilihan…….
    kita jgn hanya grow old, namun lebih baik grow up. 🙂

    di usia bunda yg setengah abad ini, alhamdulillah…….
    Allah swt mengizinkan banyak sekali hal2 baik dan menarik, terutama dlm ibadah, seperti sholat dan puasa yg selalu penuh( krn sudah menopause) jadi tdk ada lagi sholat atau puasa yg bolong2 😀

    sekarang hanya tinggal menikmati saat2 melihat dan mendoakan kebaikan anak2 dlm kedewasaan mereka, menikmati kehidupan yg lebih berwarna dgn suami dan juga teman2, menikmati hal2 yg dulu blm sempat dikerjakan, dan msh banyak lagi hal2 indah di masa usia senja ini.

    Semakin kita mensyukuri tiap detik dlm hidup ini, semakin bahagia hidup kita rasanya. 😀

    Salam

    NB:
    maaf ya Shanty 😳 kok, komen bunda panjang amat…hehee…
    dan, termakasih juga utkmu krn telah membuat tulisan yg indah ini 🙂

    • Bunda,
      aku kagum & salut jg merasa sgt beruntung bisa betemu bunda walaupun cuma di blog. Bunda ini sangat produktif menulis dengan tulisan2 yg berbobot. Aku yg lbh muda jg kalah deh….
      Mudah2an aku juga bisa seperti bunda yang bisa lebih produktif di usia matang.

  2. thx…knp hrs takut? it’s natural process 🙂
    lagian banyak yg bilang ekkeh lbh cantik di usia skr hihihi….. *siap-siap disambit*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: