Cingcau Citarum


Tahu cingcau kan? ya, minuman penyegar ini emang udah sangat akrab dengan lidah orang Indonesia.

Warnanya hijau tua, bentuknya kenyal seperti jelly, biasa dihidangkan dengan saus gula dan santan dengan tambahan es. Rasanya adem di tenggorokan. Konon katanya bermanfaat untuk meredakan panas dalam.

Kalau anda kebetulan melintas di jembatan Citarum dalam perjalanan antara Bandung-Cianjur, maka akan melihat jajaran jongko-jongko kecil penjual cingcau di kiri kanan jalan. Oia, jembatan Citarum merupakan batas antara Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bandung. Nah…jongko-jongko cingcau ini adanya di tepi sungai yang masuk wilayah Kabupaten Cianjur.

Beberapa waktu lalu, dalam perjalanan Bandung-Cianjur aku dan keluarga mampir di salah satu jongko untuk menikmati segarnya cingcau sambil sekedar melepas penat di jalan.

Anak-anak seneng banget karena bisa lepas dari “himpitan” mobil dan menghirup udara segar.

 

Anak-anak ceria bebas dari "himpitan" mobil

Suasana jongko Cingcau yang adem

Ibu penjual cingcaunya ikutan mejeng...hehe... πŸ˜€ (ibunya bilang:"Entong ah, Neng..." tapi wajahnya berseri-seri)

Suasana jalan dimana jongko-jongko cingcau berada yang cukup menyenangkan

Keluarga penikmat cingcau citarum πŸ˜€

Aiiiiiihhh....cakep bener! anak siapa siiiih? suka minum cingcau ya? πŸ˜‰

Betaaaah...males nerusin perjalanan!

Naaaah….jadi, kalau anda kebetulan lewat kesitu, ga ada salahnya mampir dulu menikmati segelas cingcau yang akan meredakan haus dan dahaga anda (halah… :p) sambil meluruskan kaki dan menghirup udara segar supaya tidak penat di jalan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: