Thank You


Thank you sooo much for stopping by, but we’ve moved to:

 

http://mamaaksi.com

 

Visit our new home, please…. 🙂

Masya Alloh… Ga Tahan Gatelnya…


Dari kecil sudah diberi penyakit ini: alergi kulit. Pemicunya biasanya karena udara dingin dan kondisi badan yang sedang ga fit.
Dari zaman duluuu…udah biasa banget dengan bentol-bentol di kulit. Bukan bentol yang kecil-kecil, tapi bentol besar yang berwarna merah dan kalau dipegang terasa panas. Bukan hanya panas luarnya loh, dalamnya juga. Gatal dan panas…hrrrr…
Bikin ga tahan deh rasanya pengen menggaruk kesana kemari dg sekeras-kerasnya. Tapi biasanya makin digaruk malah makin gatal rasanya 😦
Jadi dari SMP udah biasa mengkonsumsi obat-obat pereda gatal semacam allergine udah biasa juga dengan efek ngantuknya 😀
Uniknya, pada saat kelas 3 SMA sempat ikut dengan teman naik ke gunung Gede dan ngerasain dingin yang luar biasa ekstrim karena harus bertahan di dinginnya puncak gunung dari jam 2 pagi sampai subuh tanpa jaket karena ada suatu kejadian yg ga diinginkan terjadi.
Setelah turun dari gunung Gede itu justru alergi dinginku “sembuh” atau lebih tepatnya ga pernah kambuh lagi.
Baru kemudian setelah ngelahirin Micky, alergi mulai sering kambuh lagi. Mungkin karena daya tahan tubuh yang menurun.
Dan kemudian terus berulang sampai sekarang Micky udah punya adik yg berumur hampir 7 tahun. Dan sekarang pun aku menulis postingan ini demi ngalihin pikiranku dari rasa gatal yang huwaaaaa….gatel bangeeetttt! *ah, jadi inget lagi deh!*

Bentol di Tangan. Ini kecil looh...

Bentol di Tangan. Ini kecil looh…

Posted with WordPress for BlackBerry.

Cingcau Citarum


Tahu cingcau kan? ya, minuman penyegar ini emang udah sangat akrab dengan lidah orang Indonesia.

Warnanya hijau tua, bentuknya kenyal seperti jelly, biasa dihidangkan dengan saus gula dan santan dengan tambahan es. Rasanya adem di tenggorokan. Konon katanya bermanfaat untuk meredakan panas dalam.

Kalau anda kebetulan melintas di jembatan Citarum dalam perjalanan antara Bandung-Cianjur, maka akan melihat jajaran jongko-jongko kecil penjual cingcau di kiri kanan jalan. Oia, jembatan Citarum merupakan batas antara Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bandung. Nah…jongko-jongko cingcau ini adanya di tepi sungai yang masuk wilayah Kabupaten Cianjur.

Beberapa waktu lalu, dalam perjalanan Bandung-Cianjur aku dan keluarga mampir di salah satu jongko untuk menikmati segarnya cingcau sambil sekedar melepas penat di jalan.

Anak-anak seneng banget karena bisa lepas dari “himpitan” mobil dan menghirup udara segar.

 

Anak-anak ceria bebas dari "himpitan" mobil

Suasana jongko Cingcau yang adem

Ibu penjual cingcaunya ikutan mejeng...hehe... 😀 (ibunya bilang:"Entong ah, Neng..." tapi wajahnya berseri-seri)

Suasana jalan dimana jongko-jongko cingcau berada yang cukup menyenangkan

Keluarga penikmat cingcau citarum 😀

Aiiiiiihhh....cakep bener! anak siapa siiiih? suka minum cingcau ya? 😉

Betaaaah...males nerusin perjalanan!

Naaaah….jadi, kalau anda kebetulan lewat kesitu, ga ada salahnya mampir dulu menikmati segelas cingcau yang akan meredakan haus dan dahaga anda (halah… :p) sambil meluruskan kaki dan menghirup udara segar supaya tidak penat di jalan.

Liburan Juga Akhirnya


Inhale………..exhale…….
Lelah…..letih…..cape….(kalo diterusin bisa jadi 5L!) hehe…. tapi ada L yang bikin seneng: LEGA!
Yup, lega banget, akhirnya semua urusan yg menguras energi otak, hati, dan body itu kelar juga. Tinggal pegel2 dan kantuk luar biasa yang tersisa. Maunya tiduuuuurrrr terus! eh, maunya sih dipijet yang enak baru terus tiduuuuuurrrr……zzzzzzzz…..

Tapi koq ga enak ya, kalo cuma tidur melulu, biarpun sekarang anak2 lagi libur yang otomatis kesibukan pun banyak berkurang. Soalnya masih ada target yang harus dikejar, harus mengerahkan segala daya dan upaya untuk mengejar mimpi-mimpi.

So, nyempetin dulu nyalain PC, ngurusin orderan sendiri, orderan member, ngurus transferan, ga lupa buka-buka web replika, forum, dan milis. Eh, ternyata dapet prospek baru yang masuk dari fb. Lumayan, mumpung lagi ada promo rekrut, mudah-mudahan nyangkut dan bisa segera mengantarku jadi SM 🙂

Ngomong-ngomong soal SM, iiiiihhhh…..gregetan banget deh, pengen cepet-cepet menyandang status itu! demi gengsi, kepuasan batin, dan tentunya juga rekening yg lebih gemuk…hehehe…

Last but not least, pengen cepet-cepet dapet jatah trip ke luar negeri! ngiler banget deh, liat foto-foto dan baca cerita-cerita mereka yang udah lebih dulu jalan-jalan ke luar negeri.