Masih Terus Cari Alasan?


Mau mandi uang seperti ini?

Temans…..

Kalau ditanya “Mau sukses? mau kaya? mau pensiun foya-foya? mau punya cukup uang buat nyekolahin anak ke luar negeri? mau liburan ke luar negeri tiap tahun?” semua jawabannya pasti “ya…ya…ya…” betul khan? betul betul betul…. 😀

Tapi, kalau ditunjukan jalan yang harus dilewati untuk mendapatkan semua itu, kebanyakan dari kita akan berkilah dan mengajukan beragam alasan seperti sibuk, ga sempat, ga punya cukup ilmu, gaptek, ga gaul, gengsi, dll.

Kita analisa satu-satu yuk…..

Sibuk

Sibuk…sibuk…sibuk…? halloooo…… hari gini siapa sih yang ga sibuk? mereka yang ada di balik jeruji besi mungkin ga sibuk, tapi amit-amit banget deh kalau harus ke situ.

Kebanyakan orang termasuk aku setiap hari pasti disibukkan dengan berbagai macam urusan. Ngurusin anak-anak, ngurusin pekerjaan domestik seperti bersih-bersih, cuci mencuci, masak, dll. Ngurusin usaha jasa yang dijalankan bareng suami, meeting dengan klien, mengerjakan urusan surat menyurat, dll. Belum lagi kesibukan sebagai pengajar sukarela di sebuah yayasan, mendampingi suami di berbagai acara, dan berbagai kesibukan lainnya.

Nah…kalau tahu kesibukan kita banyak, yuk kita mulai belajar memenej waktu kita dengan benar. Mulai deh kita kurangi waktu yang percuma sprti nonton acara gosip, ngrumpi ngalor ngidul di telepon / handphone, dan tidur siang kalau ga benar-benar sedeng butuh waktu istirahat ekstra.

Tambahkan waktu ekstra dengan bangun tidur lebih awal atau pergi tidur lebih larut. Apa boleh buat, waktu sehari semalam emang cuma 24 jam!

Gaptek

Baby, masih bangga jadi orang gaptek? gaptek itu jangan dibanggain, tapi diberantas! ayo…belajar…belajar! ga ada kata terlambat buat belajar! belajar pun bisa dari siapa aja. Dari upline, dari anak, dari adik, penjaga warnet, atau siapa pun. Buang jauh-jauh deh tuh rasa gengsi!

Ga punya komputer atau laptop? ga ada jaringan internet? warnet menunggu setiap saat….:D manfaatin warnet deh! cuma tiga rebu perak sejam, lebih murah dari semangkuk bakso!

Teknologi akan terus berkembang. Emangnya mau kalau suatu hari anak kita jadi lebih pinter dari kita dan kita ga mampu lagi mengontrol apa yang mereka dapatkan dari internet? mau dibilang ortu jadul? ga kaaaan… 🙂

Ga Gaul

Itulah kenapa we go online. Dengan online kita bisa berkenalan dan bergaul dengan banyak orang tanpa harus keluar rumah. So…manfaatin fasilitas online yang ada!

Gengsi

Apa sih yang bisa diberikan oleh rasa gengsi itu (atau mungkin lbh tepat disebut gengsian)? apakah dengan menjadi orang yang gengsian pendapatan kita akan meningkat? rekening kita akan makin gemuk? anak-anak kita akan bisa sekolah di sekolah bermutu (yang kebanyakan mahal)?

Buang jauh-jauh deh sifat gengsian itu. Karena kalau gengsi kita emang tinggi, kita pasti akan serius dengan bisnis kita. Iyalah…..kalau punya penghasilan perbulan puluhan juta, jalan-jalan ke luar negeri setahun dua kali, otomatis gengsi kita pun akan meningkat. right?

Pernah ada yg nyeletuk gini: “masa’ ibu dewan jualan kosmetik….?” Kujawab aja :”Ibu dewan yang ini kan ga cuma bisa wara wiri ngabisin gaji suami. Gengsi dong, kalo cuma nadah ke suami!”

Terinspirasi


Barusan baca blog seorang leader yang udah lebih dulu sukses di bisnis Oriflame. Luarrr biasa! semangat & kegigihannya benar-benar menginspirasi.

Bisnis ini memang benar-benar bisnis real yang memberikan hasil nyata yang luar biasa bagi mereka yang serius menjalankannya. Bisnis bagi mereka yang berani bermimpi & punya kemauan untuk memperjuangkannya.

Reward yang diberikan Oriflame bagi konsultan-konsultannya memang tidak main-main. Mulai dari bonus cash bulanan, bonus kenaikan level, mobil, trip gratis ke luar negeri yang sangat prestisius, dan…..masih banyak lagi.

Rasanya ga nyesel deh nyeburin diri di bisnis ini. Alhamdulillah aku sekarang udah mulai bisa melihat hasilnya. progres terlihat di setiap bulan yang dilewati, bonus pun terus meningkat 🙂

Mudah-mudahan bisa cepet-cepet dapet trip ke luar negerinya….Aamiiin!