Mini Reuni (Lebaran 1431H part 3)


Postingan ini sekian lama hanya tersimpan sbg draft. Biasalah…alasannya sibuk, ga sempet, ga mood, dll basi deh pokoknya.

Sekarang, mumpung malem minggu, anak-anak nginep di rumah neneknya, lg mood juga, terusin ah…. 🙂

Ceritanya, abis lebaran kemarin aku sempet ketemuan bentar sama sahabat-sahabat lama yang tetep selalu terasa baru. Agak susah juga nyari tempat buat ngobrol santai yang enak, ga tahu kenapa, tempat-tempat makan yang enak buat ngobrol santai sepertinya pada penuh gitu…mungkin karena banyak orang yang punya acara seperti kami ya?

Jadinya kami nongkrong di tukang surabi duren (itupun harus antri dan mepet-mepetin orang yang cuma ngobrol-ngobrol doang secara makanan mereka udah lama abis…hihi…)

Seru…biasalah kalo ketemu temen lama kan, segala macem diceritain, cerita-cerita lucu, ledek-ledekan, ketawa-ketawa…ah, pokoknya seneng!

Sambil nunggu makanan, ga afdhol kan kalo ga foto-foto? narsis…hehe…

foto pertama (citra yang motret) begaya dulu aaahh.... 😀

giliran kang Bayu yang motret....smile....cekrekk!

Sebetulnya kurang satu orang (atau satu pasang), Mochi yang ga bisa datang karena nggak bisa ninggalin tugas mulianya sebagai perawat di Bekasi.

Uh, we’re really miss you, girl…

Boys......(hahhh???!!!) ki-ka: mine, dian's, citra's

Girls....(cieee...hihi...) ki-ka: Citra, Dian, me

Dulu suka minder karena jadi yang paling kecil diantara berempat. Tapi sekarang ngga ah, buang jauh-jauh rasa minder, sekarang berasa paling imut (hm…ada yang protes ga ya?) 😀

Micky & Aik yang ga ketinggalan ikutan hang out juga 😉

Sebetulnya masih betah, masih mau cerita-cerita….tapi waktunya udah keburu malem, anak-anak udah ngantuk, terus takut keburu diusir pemilik kedai juga kalau kelamaan ngobrol sementara makanan udah habis, akhirnya kita berpisah deh… 😦

see you soon guys…

Romantik Batik (Lebaran 1431H part 2)


Lebaran kali ini rasanya pengen pake batik…bukan apa2 sih, waktu kluyuran ke pasar, di toko kain langganan nemu kain motif batik yang lucu-lucu. Tadinya siy ga niat beli buat lebaran, iseng aja beli 3 pieces buat dijahit kapan-kapan.

Tapi waktu menjelang bulan puasa, rasanya koq males kalo harus nyari-nyari lagi kain buat ‘seragam keluarga’. Akhirnya aku putusin manfaatin kain yang ada aja, tinggal nambahin kain polos untuk variasinya. Kebetulan, aku punya pashmina Sebastian Gunawan dari Oriflame 🙂 warna pink yang matching dengan warna batiknya yang bernuansa pink.

Untungnya, salah satu kain itu warnanya ga dominan pink, tapi biru jadi cukup “aman” buat suami 😉 Ini dia nih parade fotonya….niatnya sih, pengen bikin foto sekeluarga mumpung lagi seragaman tapi ya ampuuun susah banget ngumpulin anak-anak (padahal cuma 2!). Jadinya fotonya misah-misah deh….

Ini aku sama Aik dulu ya....tapi si lucu itu teuteup pengen bergaya dengan ekspresi lucu 😀

ini aku dan Micky tapi...ya ampyun...knp cemberut gitu ya? rayu-rayu dulu ah....

Naaahh..kalo dah dirayu-rayu, senyum deeeeehhh...:D

and....tadaaaaa.....ini dia romeho & julihet....batik kita kliatan kembar ya? pdhl nggak, cuma mirip!

Ada yang nyadar ga sih, yang plg niat buat foto2 itu diriku…hihihi…biarlah…:D

Lebaran 1431 H


Sebetulnya rasanya campur aduk antara senang tapi jg sedih…karena harus berpisah dengan bulan Ramadhan yang entah masih dikasih kesempatan buat mendapatkannya lagi atau nggak…

Tapi bagaimanapun, yang namanya lebaran pasti menyebarkan aura kebahagiaan, bahagia bisa kumpul dengan keluarga, bahagia dengan perasaan yang lebih enteng setelah saling memaafkan, bahagia karena dapet salam tempel yang banyak…heheh..itu siy Micky dan Aik…:D

Menjelang lebaran seperti biasa disibukin dg urusan bersih-bersih rumah, ngirim karpet & gorden ke laundry…dll. Yang aku gak suka neeyy, kalo gorden abis dicuci berarti aku harus masang-masangin lagi cantolannya…bikin pegeeeelll….:-(

Udah gitu, pasti sibuk bikin kue-kue kering, secara keluarga ini ga suka dengan kue yang dibeli di supermarket maunya kue kering bikinan

si renyah gurih manis yg harus "diwaspadai"

ratu rumah ini hihi… menu kue keringnya pun ga boleh sama dengan tahun kemaren supaya ga bosen, kecuali putri salju favoritnya Aik, dan sagu keju kesukaan suami. Kalo mamah mertua sih jauh-jauh hari dah pesen lidah kucing. Beneran…lidah kucing jadi favorit keluarga besar suami deh!

Terus…nyiapin menu masakan deh! menunya biasa, ada sambel goreng ati, bistik iga sapi, semur limpa sapi, dan untuk opor ayam sebagai kuah ketupat diganti dengan sayur nangka muda plus tetelan, yang terakhir ini giliran suami yang masak…jadinya kita berdua heboh di dapur! 😉

Alhamdulillah…kumpul-kumpul bareng keluarga besar, silaturrahmi lagi, bagi-bagi cerita, ketawa-ketawa…

Minal Aidin walfaidzin, Mohon maaf lahir & bathin…

Maafin kita ya……:)

Ungkapan Cinta


Teman, kita mungkin tidak meragukan bahwa suami kita mencintai dan menyayangi kita, tapi kita mungkin sering bertanya-tanya di hati, seberapa besar dia menyayangi kita dan seberapa dalam cintanya kepada kita.

Kita juga ingin sekali suami kita lebih sering mengungkapkan cintanya kepada kita, baik secara verbal maupun dengan perbuatannya.

Aku tergelitik sekali oleh iklan salah satu produk kecantikan di TV yang mengatakan bahwa apabil kita menggunakan produk kecantikan yang diklaim mampu melawan tanda-tanda penuaan itu, maka suami akan semakin sayang, semakin mesra, dan semakin sering memeluk dan mencium serta mengucapkan “i love you”.

Aku jadi bertanya-tanya, apa iya, cuma satu produk kosmetik mampu merubah kepribadian seseorang? Bagaimana kalau sang suami pada dasarnya memang tidak ‘romantis’,  tidak biasa mengumbar kata “I love you”, dan meras risih kalau harus mengumbar kemesraan di depan orang lain?

Ah, membandingkan suami kita dengan gambaran ‘pria romantis’ di TV entah versi Hollywood, Bollywood, oriental, ataupun versi lokal kita sendiri, hanya akan membuat kita frustrasi.

Rasanya lebih baik kalau kita melihat suami kita sebagai pribadi unik yang mempunyai cara tersendiri untuk mengungkapkan cintanya.

Aku sendiri dulu sering kesal pada suami, karena dulu aku berharap bahwa suamiku tercinta akan datang dengan sikat bunga di hari anniversary kami atau memanjakanku  seharian di hari ulang tahunku 😀

Sepertinya aku hanya menyiksa diri sendiri dengan harapan yang muluk-muluk itu,  sampai kemudian aku menyadari, banyak sekali hal-hal kecil yang dia lakukan untukku  yang menunjukan perhatian dan rasa sayangnya padaku.

Aku terlalu sibuk dengan pemikiran “kamu seharusnya begini, kamu seharusnya begitu”, padahal dia suka pulang ke rumah dengan menjinjing sepuluh buah kue cucur yang dia tahu aku sangat suka.

Atau, dia dengan senang hati memasakkan mie instan pada saat aku tidak sempat memasak, menawarkan kepadaku apakah aku ingin berlangganan majalah?,  mengingatkanku dengan lemah lembut dan sama sekali tidak menyinggung ketika aku kebablasan belanja, membangunkanku di tengah malam dengan sesendok obat dan segelas air hangat karena mendengar  aku batuk-batuk, mengingatkanku  untuk sholat, mendengarkan aku membaca Al-Quran, mengendarai sepeda motor di tengah gerimis untuk membelikan aku mie bakso karena –secara tidak sengaja- mendengar aku menginginkannya. Subhanallah….

Hmmm…… mulai sekarang mari kita cari dan ingat- ingat kebaikan-kebaikan suami dan katakan :

“…Suamiku, I love you.”

Foto Penampakan


Sebetulnya aku bukan penggemar film horor atau reality show mistik,  ga percaya lah dg segala hal yang berbau mistik & tahayul seperti itu. Bagiku, makhluk ghaib itu hanya ada 3 macam: malaikat, jin, & setan!

Jadi, ketika mendapat foto dari seorang saudara sepupu, yang katanya foto penampakan seseorang yang meninggal di jembatan ampera aku menanggapinya biasa-biasa aja. Serem sih….kalo liat fotonya! hiiiyyyyyyy…..males banget kalo harus diliat malem-malem 😦

Foto ini diambil ketika saudara sepupuku itu berlibur ke Palembang dan jalan-jalan ke Jembatan Ampera malem-malem. Iseng-iseng jeprat-jepret pake hape di dalam mobil yang gelap. Foto-foto yang keambil di-save gitu aja tanpa dilihat2 dulu.

perhatikan “makhluk berbaju putih” di bagian belakang

Setelah di rumah, barulah dibuka

dan dilihat dan ternyata di salah satu foto, muncul “makhluk mengerikan” yang tertangkap kamera itu.

Teman-teman yang mau lihat foto itu silahkan….dan silahkan buat persepsi sendiri 🙂 yang jelas foto ini asli tanpa rekayasa atau diedit. Orang kita ga ada yang ngerti soal foto editing koq!

Masih Terus Cari Alasan?


Mau mandi uang seperti ini?

Temans…..

Kalau ditanya “Mau sukses? mau kaya? mau pensiun foya-foya? mau punya cukup uang buat nyekolahin anak ke luar negeri? mau liburan ke luar negeri tiap tahun?” semua jawabannya pasti “ya…ya…ya…” betul khan? betul betul betul…. 😀

Tapi, kalau ditunjukan jalan yang harus dilewati untuk mendapatkan semua itu, kebanyakan dari kita akan berkilah dan mengajukan beragam alasan seperti sibuk, ga sempat, ga punya cukup ilmu, gaptek, ga gaul, gengsi, dll.

Kita analisa satu-satu yuk…..

Sibuk

Sibuk…sibuk…sibuk…? halloooo…… hari gini siapa sih yang ga sibuk? mereka yang ada di balik jeruji besi mungkin ga sibuk, tapi amit-amit banget deh kalau harus ke situ.

Kebanyakan orang termasuk aku setiap hari pasti disibukkan dengan berbagai macam urusan. Ngurusin anak-anak, ngurusin pekerjaan domestik seperti bersih-bersih, cuci mencuci, masak, dll. Ngurusin usaha jasa yang dijalankan bareng suami, meeting dengan klien, mengerjakan urusan surat menyurat, dll. Belum lagi kesibukan sebagai pengajar sukarela di sebuah yayasan, mendampingi suami di berbagai acara, dan berbagai kesibukan lainnya.

Nah…kalau tahu kesibukan kita banyak, yuk kita mulai belajar memenej waktu kita dengan benar. Mulai deh kita kurangi waktu yang percuma sprti nonton acara gosip, ngrumpi ngalor ngidul di telepon / handphone, dan tidur siang kalau ga benar-benar sedeng butuh waktu istirahat ekstra.

Tambahkan waktu ekstra dengan bangun tidur lebih awal atau pergi tidur lebih larut. Apa boleh buat, waktu sehari semalam emang cuma 24 jam!

Gaptek

Baby, masih bangga jadi orang gaptek? gaptek itu jangan dibanggain, tapi diberantas! ayo…belajar…belajar! ga ada kata terlambat buat belajar! belajar pun bisa dari siapa aja. Dari upline, dari anak, dari adik, penjaga warnet, atau siapa pun. Buang jauh-jauh deh tuh rasa gengsi!

Ga punya komputer atau laptop? ga ada jaringan internet? warnet menunggu setiap saat….:D manfaatin warnet deh! cuma tiga rebu perak sejam, lebih murah dari semangkuk bakso!

Teknologi akan terus berkembang. Emangnya mau kalau suatu hari anak kita jadi lebih pinter dari kita dan kita ga mampu lagi mengontrol apa yang mereka dapatkan dari internet? mau dibilang ortu jadul? ga kaaaan… 🙂

Ga Gaul

Itulah kenapa we go online. Dengan online kita bisa berkenalan dan bergaul dengan banyak orang tanpa harus keluar rumah. So…manfaatin fasilitas online yang ada!

Gengsi

Apa sih yang bisa diberikan oleh rasa gengsi itu (atau mungkin lbh tepat disebut gengsian)? apakah dengan menjadi orang yang gengsian pendapatan kita akan meningkat? rekening kita akan makin gemuk? anak-anak kita akan bisa sekolah di sekolah bermutu (yang kebanyakan mahal)?

Buang jauh-jauh deh sifat gengsian itu. Karena kalau gengsi kita emang tinggi, kita pasti akan serius dengan bisnis kita. Iyalah…..kalau punya penghasilan perbulan puluhan juta, jalan-jalan ke luar negeri setahun dua kali, otomatis gengsi kita pun akan meningkat. right?

Pernah ada yg nyeletuk gini: “masa’ ibu dewan jualan kosmetik….?” Kujawab aja :”Ibu dewan yang ini kan ga cuma bisa wara wiri ngabisin gaji suami. Gengsi dong, kalo cuma nadah ke suami!”

Liburan Juga Akhirnya


Inhale………..exhale…….
Lelah…..letih…..cape….(kalo diterusin bisa jadi 5L!) hehe…. tapi ada L yang bikin seneng: LEGA!
Yup, lega banget, akhirnya semua urusan yg menguras energi otak, hati, dan body itu kelar juga. Tinggal pegel2 dan kantuk luar biasa yang tersisa. Maunya tiduuuuurrrr terus! eh, maunya sih dipijet yang enak baru terus tiduuuuuurrrr……zzzzzzzz…..

Tapi koq ga enak ya, kalo cuma tidur melulu, biarpun sekarang anak2 lagi libur yang otomatis kesibukan pun banyak berkurang. Soalnya masih ada target yang harus dikejar, harus mengerahkan segala daya dan upaya untuk mengejar mimpi-mimpi.

So, nyempetin dulu nyalain PC, ngurusin orderan sendiri, orderan member, ngurus transferan, ga lupa buka-buka web replika, forum, dan milis. Eh, ternyata dapet prospek baru yang masuk dari fb. Lumayan, mumpung lagi ada promo rekrut, mudah-mudahan nyangkut dan bisa segera mengantarku jadi SM 🙂

Ngomong-ngomong soal SM, iiiiihhhh…..gregetan banget deh, pengen cepet-cepet menyandang status itu! demi gengsi, kepuasan batin, dan tentunya juga rekening yg lebih gemuk…hehehe…

Last but not least, pengen cepet-cepet dapet jatah trip ke luar negeri! ngiler banget deh, liat foto-foto dan baca cerita-cerita mereka yang udah lebih dulu jalan-jalan ke luar negeri.